January 12, 2013

My 2012 Reflection #1

Tidak terasa sudah 12 hari menikmati matahari 2013, 12 hari juga kita tutup buku untuk tahun lalu. Tahun 2012 yang ternyata memang menjadi sangat berarti buat saya. Dari awal tahun sudah terasa begitu berbeda, tidak tahu kenapa kenapa saya suka perpaduan angka 2012 ini…. Ternyata benar, 2012 was a great year!

Ditahun ini saya menyelesaikan pendidikan S1, wisuda, mencoba mandiri karena harus lebih jauh lagi dari rumah, mendapatkan pekerjaan pertama, pengalaman menjejakkan kaki di beberapa tempat baru, teman baru yang lebih banyak, keluarga baru, rumah baru dan.. setelah sekian tahun akhirnya di tahun inilah saya berani membuka hati untuk seseorang.

This is my 2012 reflection, it will be so private I think, very subjective.. but I’m trying to share my story for you guys…

2012. Januari

Hari pertama dibulan Januari, dihabiskan dengan mendorong motor bareng dika, saat tahun baruan kita malam itu diakhiri dengan kehabisan bensin, hehe. Sudah beberapa tahun ini selalu menghabiskan malam tahun baru bersamanya, berkeliling menikmati suasana Danau Singkarak yang biasanya menjadi tujuan favorit tahun baru di daerah saya.
13 Januari 2012 - acc dari ibu erni untuk sidang skripsi! Ini hal yang sangat dinanti sepanjang Januari 2012. Setelah bermalam-malam tidak tidur mengerjakan data emiten yang mengeluarkan efek syariah yang tidak kunjung berhasil. Setelah sempat juga disemprot habis-habisan oleh para rangers di pojok BEI UNP. Akhirnyaaaa…. My skripsong was officially singin’ on January 16.

16 Januari 2012 - Sidang Skripsi 

Tahukah readers, saya menjadi orang terakhir yang ujian komprehensif untuk wisuda periode Maret 2012 di Fakultas Ekonomi. Pemegang rekor ujian paling lama, yaa…. disaat semua orang hanya ujian maksimal  2 jam, saya mengikuti ujian dari jam 1.30 siang sampai jam 5 sorenya, means 3 jam lebih. Sampai-sampai para supporter saya yang menunggu diluar ruangan sudah putus asa menunggu. Bang Hendra, sekretaris program studi kami sampai bolak balik menunggu saya selesai ujian.

Tapi menjadi yang terakhir itu ada enaknya kawan, kalau mau daftar-daftar atau checklist sesuatu untuk urusan wisuda, selalu mudah mencari dimana nama saya dalam list itu..hehe, cari saja urutan terakhir. Disana akan ada nama "indah" itu, Siska Alfionita / 08-02511.

2012. Februari 

Bulan ini dinikmati dengan masa-masa lucu persiapan wisuda, perjalanan panjang solok – padang, dan tentu saja, jalan bareng rangers. Kita semua sadar, inilah minggu terakhir kita full team. Saya menjadi yang pertama cabut dari padang, karena Alhamdulillah setelah mengikuti test di Arista Group saya lolos dan harus mengikuti test lagi di Jakarta di bulan Maretnya. Sedih sekali harus meninggalkan mereka, pernah saya sewot sekali saat dayat nanya.. “berapa hari lagi lu di padang ya kus?” hahha…

2012. Maret

Hmm, bulan ini ada upacara wisuda… jujur saja, lulus di Maret ini bukan merupakan target utama. Saya dan ayah sudah punya kesepakatan untuk kuliah paling lama sampai bulan Juni 2012, artinya saya kuliah 4 tahun, tepat waktu. Tapi entah kenapa, saat ke Padang waktu liburan semester ganjil saya bertemu teman-teman yang mengerjakan skripsi di Pojok BEI UNP dan saat itu saya jadi termotivasi untuk selesai bareng mereka. Karena secara mata kuliahpun saya sudah tuntas dan Alhamdulillah tidak ada nilai yang perlu diperbaiki. Ya sudah, Desember itu saya putuskan, saya harus kejar Maret!.

Jaya, Asnah, Dika, Ezi, ka, Diza, in front of FE UNP

03 Maret 2013 - Wisudaan
Kelulusan memang hal yang saya inginkan, tapi untuk upacara wisuda? hehe, malas sekali… saya sama sekali tidak menantikan moment-moment wisuda itu.. bukan karena apa-apa, hanya saya memang dari dulu bukan orang yang menikmati hal-hal formal seperti ini, belum lagi untuk urusan kebaya dan makeupnya..haduuuhhh, bikin sebel seharian.hahaha…

rangers full-team
6 Maret 2012, -- inilah malam terakhir rangers full team. Kita sengaja makan bareng karena besok saya harus berangkat ke Jakarta, rasanya nano nano sekali malam itu. Sedih iya, excited juga iya… apa gerangan yang akan terjadi di masa depan….

with yosi
Masjid Raya Kota Karawang


9 - 26 Maret 2012. Dalam rentang waktu ini saya menjadi penduduk Kota Karawang. Saya mengikuti observasi untuk bahan test di head office di AML cabang Karawang. Tentu saja, kesempatan pertama disini, saya dan Yosi tidak lupa untuk jalan-jalan menikmati kota ini. 

Seminggu pertama di Karawang, saya dibilang orang sunda oleh orang disana.. apa karna wajah tidak jelas ini atau karena hal lain, kurang tahu juga, hehe.

27 Maret 2012 – test di HO Kalimalang, and then…
I got my first formal job, Alhamdulillah…


                            .......... to be continued

No comments:

Post a Comment