October 2, 2012

PID Assesment, Oct 2nd


me, nur dan kak bima
Rabu, 6 September 2012

I got an email from head office, about assesment dealer from Piaggio Indonesia. Hmm, dalam hati berpikir, apa lagi ini? Kerjaan baru sepertinya..haha, and it’s true (ini kerjaan tambahan  kawan :P). Yang namanya penilaian dealer tentu saja harus ada yang dipoles, dan itu banyak sekali. List awalnya: bengkel, showroom, ruang spareparts, gudang unit, ruang admin, ini baru penampakannya guys belum administrasinya.. dalam artian ini sudah 90% kantor kita. Bisa dibayangkan betapa repotnya.

List nomor satu dan dua bisa dikerjakan bersama, oke..it done. List yang ketiga beserta seluruh tetek bengek administrasi itu bagian saya. Ya Allah, ini artinya --> kerja keras!

Kali ini sepertinya saya belum bisa buat ceritanya sepanjang yang sudah kami kerjakan, mau pulang soalnya, masa iya sudah jam segini masih dikantor. Oke, dimulai dari ruang spareparts kita yang administrasinya berantakan abis dan rak spareparts yang belum kunjung beres. Area servicenya belum datang, jadi kita masih aman. Sedikit pemahaman disini, kalau partman saya itu nurutnya cuma sama yang namanya Paknur itu, kalau sama saya...gak usah dibilang betapa bawelnya dia, ya sudahlah.. sepertinya pendekatannya sudah salah dari awal.

"penampakan" bengkel yang baru
Minggu itu kerjaan masih santai karena masih ada sebulan lagi kan, tetap saja ya ilmu “tadasak” itu belum bisa hilang, sama seperti tugas kuliah kalau bukan besok gak akan dikerjakan.

Dan ceritanya berlanjut ke tanggal seminggu sebelum hari H.
Selasa, 25 September 2012 

Hari ini kita dapat tambahan pasukan, area service udah datang jadi dia lebih tahu bagaimana buat beresin bengkel yang amburadul seperti kapal pecah itu. Bayangkan, untuk cat saja sudah habis jutaan dan itu belum cukup. Ckckckk, kas saya bisa ngos-ngosan bulan ini dan benar saja, kami sudah dua kali mengajukan penambahan kas operasional dalam satu minggu. Dilemanya, iya kalau kas yang diberikan itu dipergunakan dengan semestinya dengan jumlah yang sepantasnya. Yang gak asik itu adalah saat semuanya sudah terdesak dan ada pihak-pihak yang memanfaatkan kesempatan ini. Wallahu A’lam lah, yang penting saya sudah berusaha untuk mengontrol pengeluaran kas itu sebisa saya. Kalau mau memang kas itu bisa ditahan, tapi ya buat apa. Jadi ya kalau memang ada yang berpikiran saya masih suka bimbang dengan kas, saya masih ragu mengeluarkan kas ya itu bukan sepenuhnya salah, beban berat dipundak saat kita dipercayanya mengelola keuangan milik oranglain. Seberat-beratnya urusan dengan manusia, lebih berat lagi urusan dengan Allah.
counter service with a new view...
Rabu, 26 september 2012 

Ada orang dari head office kesini, atasan saya. Ceritanya itu kesini mau ngurus bengkel, preparing before dealer assesment. Alhamdulillah..ada tambahan anggota lagi. Hari itu kita mengajukan supply order khusus buat bengkel dan untuk pertama kalinya, bisa langsung cair hari itu juga.. memang kalau sudah terdesak apapun bisa terjadi sodara, haha.. Okelah, saatnya otak buat bekerja keras, persiapan administrasi untuk semua penjualan bulanan. BSTB manual ding! Tidak terbayang harus mencetak sebanyak itu secara manual, tapi untunglah gak sia-sia dulu belajar mail merge waktu sekolah. Tinggal copy paste excel dan connected to ms.word mail merge, walaupun untuk membuat data excelnya butuh tenaga banyak juga sih. Minus mata bisa nambah rasanya...


mukanya sok kusut, padahal awalnya biasa saja, haha
Hari sabtunya kita lembur lagi, tapi gak tahu lah itu karena memang niat lembur atau karena belum bisa pulang karena hujan. Yes! Akhirnya bisa bertemu hujan lagi di Palembang. Tahukah kawan, langit kota ini irit sekali dengan air, disaat teman-teman di Padang kebanjiran saya malah kangen hujan disini. Ada kejadian lucu malam itu, jadi disaat saya dan suci sedang ditinggal berdua diatas, kita mendengar ada suara aneh dan itu terdengar dari gudang sebelah. Langsung merinding jadinya (sekarang juga ding!). Setelah didengar-dengar lagi, ternyata itu...suara printer. Tidak biasanya printer itu mengeluarkan suara-suara aneh, mungkin sudah capek kali ya dipaksa kerja keras seharian. 

Minggu, 30 September 2012 

Mungkin memang lagi musim lembur yaaa, hari ini kita kerja tambahan lagi. Buat saya sih tidak ada bedanya juga, di kosan pun juga gak ada kerjaan, jadi so what kalau mau lembur ya oke aja. Hari itu ditutup dengan belanja kebutuhan bengkel bareng suci, paknur dan april kuswono (mei ditinggal, karena motornya cuma dua,haha...). 
Besoknya....ah, otak saya bahagia sekali hari ini. Setelah sekian lama dia menganggur akhirnya hari ini dia kerja keras lagi. Rasanya sesuatu banget ya, ketika otak yang istirahat lama itu bekerja lagi, pusing lagi, dan akhirnyaaa tidur nyenyak lagi. Mudah-mudahan... 
 

No comments:

Post a Comment